• Selamat Datang di Website Resmi Program Pascasarjana Universitas Warmadewa. Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : pascasarjana.unwar@yahoo.co.id, Telp. 081547397113

Kuliah Umum Magister Manajemen PPs Unwar "Strategi Bisnis Era Revolusi Industri 5.0"

  • 24 November 2020
  • 89 Pengunjung
Kuliah Umum Magister Manajemen PPs Unwar
Kuliah Umum MM PPs Unwar
"Strategi Bisnis Era Revolusi Industri 5.0"
 
Program Studi Magister Manajemen Program Pascasarjana Universitas Warmadewa menyelenggarakan Kuliah Umum dengan tema "Strategi Bisnis Menghadapi Era Revolusi Industri 5.0" secara daring/virtuao melalui aplikasi zoom selasa, 14 November 2020. 
 
Acara yang dibuka secara resmi oleh Direktur Program Pascasarjana Unwar tersebut menghadirkan narasumber Assoc. Prof. Dr. Ilham Sentosa dari Universitas Kuala Lumpur Malaysia dan diikuti oleh Seluruh Karyasiswa Prodi. Magister Manajemen PPs Unwar. 
 
Kaprodi Magister Manajemen PPs Unwar Dr.  Ida Bagus Udayana Putra, S.E., M.M. dalam laporannya mengatakan bahwa kuliah umum tersebut tidak lain dalam rangka mengantisipasi perkembangan teknologi yang bergerak cepat. Khususnya berkaitan dengan pengaruh teknologi terhadap ekonomi dunia. Menurutnya perlu adanya sebuah rencana/strategi dalam rangka menyongsong era revolusi 5.0. 
 
Selain itu pihaknya mengatakan bahwa kegiatan webinar tersebut diikuti oleh Dosen, alumni dan karyasiswa dilingkungan prodi magister manajemen program pasca sarjana unwar. "Harapnya hal ini dapat memberikan gambaran kecil berkaitan dengan strategi yang harus di hadapi kedepan guna untuk menyongsong perkembangan teknologi yang berkembang pesat" ungkapnya. 
 
Direktur Progran Pascasarjana Unwar Dr.Dra. A.A Rai Sita Laksmi, M.Si dalam sambutannya mengatakan Bahwa saat ini manusia telah berada pada suatu era dimana perkembangan teknologi dan informasi berkembang pesat atau era yang dikenal Revolusi Industri 4.0. dalam era ini telah terjadi berbagai perubahan di antaranya para pelaku bisnis memanfaatkan teknologi dan sistem informasi secara optimal. Menurutnya hal tersebut juga diikuti dengan perubahan perilaku masyarakat yang penggunaan teknologi dan sistem informasi untuk memperoleh informasi dan dan melakukan transaksi.
Lebih lanjut dikatakan bahwa sejalan dengan perkembangan revolusi industr 4.0, juga berkembang revolusi industri 5.0. yang nantinya menurutnya akan berimplikasi terhadap perilaku masyarakat ke depannya. "Kita ketahui bahwa kita sudah menghadapi era revolusi industri 4.0 mungki dalam waktu dekat kita akan menghadapi era yang disebut revolusi 5.0 dalam hali ini sebagai manusia tentu kita harus tau, Bagaimana trend revolusi industry 5.0 dan strategi apa yang diperlukan untuk menghadapinya. Itulah yang penting dipahami" tegasnya. 
Ia mengharapkan dengan diadakan Kuliah Umum tersebut dapat menambah wawasan, dan memberi pemahamam tentang berbagai strategi bisnis dalam menghadapi perkembangan revolusi industry 5.0 ke depan. 
  • 24 November 2020
  • 89 Pengunjung

Lainnya

Pencarian

 

Galeri Video & Foto

Galeri Foto Foto Lainnya
Galeri Video Video Lainnya