• Selamat Datang di Website Resmi Program Pascasarjana Universitas Warmadewa. Jalan Terompong 24 Tanjung Bungkak, Denpasar, Bali, Indonesia - Email : pascasarjana.unwar@yahoo.co.id, Telp. 081547397113

Selamat Datang Calon Mahasiswa Baru Universitas Warmadewa

  • 02 Januari 2014
  • 3322 Pengunjung

Para Calon Mahasiswa Baru Universitas Warmadewa,

Berikut adalah fakta yang bisa dijadikan beberapa pertimbangan dan alasan  kenapa Universitas Warmadewa layak dijadikan pilihan sebagai tempat studi.

Universitas Warmadewa (Unwar) adalah salah satu PTS unggulan dan terbesar di Kopertis Wilayah VIII (Bali dan Nusa Tenggara) yang bernaung dibawah Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali.

Menjelang usianya yang menginjak  30 tahun, Unwar kini mengelola 7 fakultas menaungi 14 Program Studi S1, 3 Program Studi S2, 6 Diploma D1 dan kini memiliki 4.761 orang mahasiswa aktif dengan 275 orang dosen (5 Guru Besar, 18 Doktor dan 204 Magister). Hingga bulan September 2012 alumni Unwar berjumlah 22.904 orang. Untuk peningkatan kualitas SDM, kini ada 27 orang dosen melanjutkan studi S3/ Doktor, 26 orang Magister dan 5 orang dalam tahap pengusulan jabatan Guru Besar. Prinsip pengelolaan Unwar yang didukung oleh 123 tenaga administrasi adalah biaya terjangkau dan mutu terjamin.

Unwar kini terus berbenah melalui pengembangan kelembagaannya. Setelah berhasil mendirikan Prodi Kedokteran yang diikuti dengan turunnya ijin pendirian S2 Magister Manajemen, Magister Ilmu Hukum dan Magister Linguistik, kini Unwar menunggu ijin penyelenggaraan prodi S1 Psikologi, S2 Magister Administrasi Publik dan S2 Magister Ilmu Pemerintahan. Kerjasama dengan Long-ping High Tech China dan BPPT dilakukan dalam pengembangan kajian bidang pertanian.

Sebagai wujud komitmen terhadap penjaminan mutu, pada tahun 2010 Unwar  berhasil meraih penghargaan dari Ditjen Dikti atas keberhasilan mengimplementasikan sistem penjaminan mutu internal (SPMI). Tiga tahun berikutnya, tahun 2013 Unwar juga dinobatkan sebagai Pemenang I Penjaminan Mutu se-Kopertis Wilayah VIII. Hal itu berarti proses perencanaan, penerapan, pengendalian, dan pengembangan standar mutu pengelolaan pendidikan tinggi di Unwar sudah dilakukan secara konsisten dan berkelanjutan, sehingga stakeholders internal (mahasiswa, dosen dan karyawan) dan eksternal (masyarakat, dunia usaha, asosiasi profesi, pemerintah) memperoleh kepuasan.

Dalam upaya penegakan integritas dan anti korupsi di kampus, telah ditindaklanjuti Surat Ditjen Dikti Nomor: 1016/E/T/2012 30 Juli 2012,  perihal: permohonan kepada PTN dan PTS untuk menyelenggarakan Pendidikan Anti Korupsi mulai Tahun Akademik Baru 2012/2013 dalam bentuk Mata Kuliah Wajib / Pilihan atau disisipkan dalam Mata Kuliah yang relevan, Unwar sudah memulai program penegakan integritas dan antikorupsi dengan penandatangan MoU dengan Tiri-IIEN (Indonesia Integrity Education Network)  pada 30 November 2009 serta lembaga lain, seperti: Partnership,  World Bank Institute, Bappenas RI,  Pemerintah Kota Denpasar dan Pemerintah Kabupaten Bangli. Kini Unwar sudah memasukkan pendidikan integritas dan antikorupsi ke dalam kurikulumnya.

Dengan menjadi PTS bermutu dan berintegritas, dengan lokasi yang sangat strategis, Unwar yang hingga kini selalu menjaga profesionalisme pendidikan diantaranya melalui program magang di instansi pemerintah/ perusahaan, dan kewirausahaan (membuat perencanaan bisnis) kepada mahasiswa, sangat layak dijadikan tempat pilihan utama untuk  menuntut ilmu (wgs).

Lainnya

Pencarian

 

Galeri Video & Foto

Galeri Foto Foto Lainnya
Galeri Video Video Lainnya